Hosting & Domain Murah

Bantu Klik Gan

Tuesday, June 29, 2010

Tentara China Dilarang Gunakan Internet untuk Berkencan


Tentara Pembebasan Rakyat China berjanji untuk mengawasi pasukan tentara yang berkencan di dunia maya. Tindakan itu dipicu akibat munculnya larangan untuk melakukan kencan di dunia maya oleh pasukan tentara.

Seperti yang dilaporkan oleh Daily Telegraph, yang dilansir dari situs orange.co.uk, Rabu (30/6/2010)beberapa tahun terakhir, 2,3 juta pasukan tentara China yang ditempatkan di pos-pos terpencil menggunakan sarana internet untuk berkencan.

Sebenarnya apa yang dilakukan oleh tentara ini coba dipahami karena mungkin akibat kesepian yang dialami. Tapi mereka khawatir kalau-kalau ada kelepasan informasi yang sifatnya sensitif.

"Prajurit yang ditempatkan di perbatasan, misalnya di Tibet, beberapa memiliki kesempatan untuk melakukan kontak dengan dunia luar," kata Yang Jigui, seorang petugas di pangkalan Xigaze, Tibet.

"Tetapi orang-orang dengan motif tersembunyi dapat menggunakan informasi pribadi dari para prajurit dan mengancam keselamatan tentara," tambahnya.

Atas dasar itu pulalah pihaknya mengadakan pertemuan untuk mencari solusi masalah ini, dengan cara mengajak sebuah LSM perempuan setempat dari All China Women's Federation untuk menjadi mitra bagi para pasukan tentara yang belum menikah.

Peraturan baru ini akan mulai berlaku awal bulan ini. Selain dilarang berkencan, pasukan tentara ini juga dilarang untuk menulis blog dan menggunakan situs jaringan sosial untuk mencari teman.

"Internet itu sangat rumit dan kita harus waspada terhadap perangkap online," kata Komisaris Politik dari resimen Guangzhou, Wan Long.

Dia menambahkan, dengan adanya internet saat ini, bisa mempermudah pihak yang sakit hati untuk menjadikan informasi dari berbagai situs untuk mengidentifikasi unit pasukan khusus dan lokasinya.

0 comments:

Post a Comment

Bantu Klik Donk GAN

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More