Hosting & Domain Murah

Bantu Klik Gan

Tuesday, June 29, 2010

Rekor Spanyol Milik Villa


David Villa menjadi bintang kemenangan Spanyol atas Portugal. Bukan hanya itu, pemain berjuluk El Guaje itu kini mensejajarkan diri dengan legenda tim Matador, Telmo Zarra.

Villa mencetak gol kemenangan Spanyol 1-0 atas Portugal di babak 16 besar, Rabu (30/6/2010) dinihari WIB. Gol pemain Barcelona itu sekaligus mengantarkan Spanyol merebut tiket terakhir ke perdelapanfinal.

Gol ini merupakan yang keempat yang dicetak Villa di turnamen kali ini dalam tiga partai terakhir. Tiga gol lainnya ia bukukan ke gawang Honduras dan Chile di babak grup.


Seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Villa berhasil menyamai catatan Telmo Zarra yang merupakan pemain pertama asal Spanyol yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut di Piala Dunia. Zarra mencatatkannya di Piala Dunia 1950. Ada pun untuk urusan jumlah gol (dari tiga partai berturut-turut), Villa mengungguli Zara.

"Gol tersebut merupakan salah satu gol terbaik yang pernah saya bukukan, karena itu bisa membawa kami melaju. Saya berharap bisa terus mencetak gol, jadi langkah kami tak terbendung," tukas Villa seperti dikutip dari Associated Press.

Villa sudah berhasil menyamai rekor La Furia Roja 60 tahun silam. Kini menjadi tugas Villa, dan juga punggawa Spanyol lainnya, untuk minimal menyamai catatan terbaik Negeri Matador yakni tempat keempat di Brasil 1950.

Untuk mewujudkannya pasukan Vicente del Bosque masih harus melewati hadangan Paraguay terlebih dahulu di perempatfinal.

"Malam ini saya sangat gembira. Ya memang ada dua tim favorit di perempatfinal. Namun saya yakin bahwa kami bisa melaju lebih jauh," tuntas Villa di AFP.

0 comments:

Post a Comment

Bantu Klik Donk GAN

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More